Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur Riau Dorong Kuansing sebagai Kabupaten Layak Anak

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T06:44:07Z

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (27/7/2022).


Pekanbaru - Sebanyak 11 kabupaten/kota di Provinsi Riau telah mendapatkan pengakuan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Sementara itu, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus berupaya menyamakan posisi dengan kabupaten/kota lainnya agar menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mendorong Kabupaten Kuansing bisa menjadi KLA. Ia berharap tahun 2023 seluruh kabupaten/kota di Riau bisa diakui sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

"Kita dorong bersama-sama, tahun 2023 Kabupaten Kuansing bisa setara dengan kabupaten/kota yang lainnya," kata Edy Natar Nasution saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (27/7/2022).

Untuk mendapatkan pengakuan Provinsi Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, seluruh kabupaten/kota harus terlebih dahulu telah dinyatakan sebagai KLA.

"Kita berharap supaya Kabupaten Kuansing bisa menyesuaikan dengan 11 kabupaten/kota lainnya, sehingga Provinsi Riau bisa mendapatkan status sebagai Provinsi Layak Anak," harapnya.

Atas hal tersebut, Edy Nasution menyebut hal itu akan menjadi pekerjaan rumah Pemerintah provinsi Riau. Ia juga berharap mendapatkan dukungan seluruh stakeholder terkait, terutama yang berada di kabupaten Kuantan Singingi, sehingga mimpi dan cita-cita bersama segera dapat diwujudkan. 


×
Berita Terbaru Update