Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Kepulauan Meranti H Asmar Hadiri Syukuran HBA ke - 62 dan HUT IAD ke - 22

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T17:13:50Z



Kepulauan Meranti - Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Jumat (22/07/2022). bertempat di halaman Kejari Kepulauan Meranti.




Acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan Hut Adhyaksa Dharmakarini ke 22 tahun 2022  dengan tema " Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi".

Tema tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

Kepastian hukum yang humanis adalah penegakan hukum yang dilakukan dengan memperhatikan keadaan sekitar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara proporsional, tetapi bukan berarti tunduk pada tekanan, namun cermat dalam menyerap nilai keadilan yang tumbuh di masyarakat.

Karena hukum ditegakan dengan akal pikir, dan keadilan diasah dengan hati nurani. oleh karena itu seluruh aparat penegak hukum harus senantiasa menempa keterampilan hukum dan nilai-nilai keadilan, agar hukum yang adil dapat ditegakan dengan sempurna. Seorang jaksa harus terus mengasah hati nurani agar mampu menyeimbangkan segala aspek hukum, baik tertulis maupun tidak tertulis dengan jernih sebagai landas pijak setiap tindakan,serta sering saya sampaikan kepada saudara sekalian, jangan pernah mencari rasa keadilan di dalam buku, melainkan temukan rasa keadilan di dalam hati nurani kalian.

Diawali dengan sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Waluyo SH MH mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan Bhakti Adhyaksa seperti pelaksanaan bhakti sosial, pekan olahraga dengan perlombaan masyarakat, jalan santai dan berziarah ke makam Pahlawan.

Dalam kesempatan itu, Waluyo SH MH menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Forkopimda dan semua pihak serta jajaran Kejaksaan Kepulauan Meranti selama ini dalam menjalankan tugas.

Dikesempatan yang sama, Wabup H Asmar dalam sambutannya mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 22 dengan harapan semoga Kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti eksis dalam mengawal semua program pemerintah daerah dan menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten kepulauan meranti dalam hal pengawasan.

Lebih lanjut, tentu dalam pelaksanaan pemerintah ini banyak kendala, tantangan apalagi yang berkaitan dengan pelaksanaan/penyelanggara aturan. Dengan itu, kami mohon untuk tidak segan memberikan saran dan masukan baik secara langsung maupun kepada instansi terkait, sehingga hal-hal yang kita harapkan bisa terjadi, harap Wabup.

Selanjutnya, hari  bhakti adhyaksa ke 62 merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi secara internal. Hari Bhakti Adhyaksa menjadi sumber semangat bagi korps adhyaksa untuk meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan berjalannya supremasi hukum yang berkeadilan.

Sementara itu, saya mengucapkan terima kasih serta rasa bangga terhadap kinerja yang telah diraih oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Kepulauan Meranti selama ini. Bukan hanya menyangkut penegakan hukum pada umumnya tetapi sinergitas yang terjalin sangat harmonis. Saya berharap kerja sama yang baik selama ini tetap terus terjaga serta lebih baik kedepannya" pungkas wabup.

Turut hadir, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan SE, Kapolres diwakili oleh Wakapolres Kompol Robert Arizal S.Sos, Danramil, Danposal, Sekretaris Daerah, Kalapas Meranti, kepala Imigrasi, Kepala KSOP, Kepala Pelindo, Kepala bea cukai, pimpinan Perbankan, Staf Ahli, Asisten I, II, III, Kepala OPD , Kabag Hukum  dan Kabag Prokopim.

Rangkaian syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini ke 22 ditutup dengan foto bersama dan bersalaman. 











sumber : prokopim

×
Berita Terbaru Update