Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terdengar 3 Kali Suara Ledakan, Toko Bangunan dan Elektronik di Nagoya Terbakar

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T05:44:46Z



BatamKebakaran terjadi di toko bangunan dan elektronik di Komplek Sri Jaya Abadi Blok I nomor 2 Nagoya, Lubukbaja, Kamis (28/7) malam. Api menghanguskan seluruh isi ruko berlantai tiga milik CV Surya Citra Niaga tersebut.

Informasi yang didapatkan, kebakaran itu pertama kali diketahui pengendara di depan toko sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, api terlihat muncul dari lantai dua.

“Toko itu sudah tutup, jadi ada pengendara yang teriak, lalu saya keluar. Ternyata asap sudah mengepul,” ujar Devid, penghuni sebelah toko di lokasi.

Ia menjelaskan setelah asap mengepul, api kemudin membesar yang disertai 3 ledakan. Menurut dia, ledakan itu berasal dari tabung gas.

“Ada tabung gas di lantai dua itu. Sampai 3 ledakan,” katanya.

Menurut Devid, selain akibat tabung gas, api membesar karena menyambar barang yang mudah terbakar. Sebab di dalam ruko banyak terdapat barang elektronik.

“Isi toko itu banyak elektronik. Mungkin itu (penyebab) karena korsleting, pemilik atau yang jaga lupa memadamkan listrik sebelum tutup,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi belasan mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api. Pemadaman masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Iptu Thetio Nardiyanto membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materi. Penyebabnya belum diketahui, akan dilakukan penyelidikan,” ujarnya.






editor : ken


×
Berita Terbaru Update