Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syamsuar Satu-satunya Gubernur Peraih Penghargaan Tokoh Publik Berpengaruh 2022

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-28T09:02:46Z



Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar kembali menerima penghargaan di tingkat nasional. Berdasarkan penilaian, Syamsuar satu-satunya Gubernur di Indonesia yang dinobatkan sebagai Tokoh Publik Berpengaruh 2022 versi MAW Talk Awards.

Penghargaan itu diterima Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Yurnalis didampingi Plh Kepala Dinas Kominfotik Riau, Raja Hendra Saputra.

MAW Talk Awards (MTA) 2022, mengusung tema “Kepemimpinan Inspiratif untuk Indonesia Maju”. Digelar di Khas Tugu Hotel Jogyakarta, Kamis (28/7/2022).

Dewan juri menilai, kiprah dan inovasi kepemimpinan Syamsuar dalam menjalankan roda pemerintahan di Riau, memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap berbagai aspek perkembangan.

"Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih atas  penilaian dan penghargaan yang diberikan ini. Dalam menjalankan roda pemerintahan di Riau. Sehingga memberikan dampak dan pengaruh positif untuk Riau. Hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh warga Riau," kata Syamsuar ketika dihubungi.

Penjurian untuk menentukan pemenang MTA 2022 dilakukan berbasis desk research di media digital selama dua bulan dengan menjaring hampir 100 kandidat di tiap kategori. Selanjutnya, difinalisasi melalui penjurian kualitatif oleh 5 juri akademisi komunikasi dari lima perguruan tinggi ternama di Yogyakarta.

Adapun 5 juri yang terlibat yakni, Dr Rahayu (UGM), Dr Masduki (UII), Dr Adhianty Nurjanah (UMY), Dr Christina Rochayanti (UPN), dan Dr Lukas Ispandriarno (UAJY).

Dewan Juri menggunakan empat indikator  dalam penilaian akhir Pemenang MTA 2022, pertama memiliki kontribusi nyata, berkaitan dengan Energi Terbarukan, Sustainability dan Equality, dan Pemulihan Ekonomi.

Indikator kedua adalah Inovasi kebijakan para Tokoh/Lembaga di lembaga/organisasi masing-masing, ketiga Bebas dari masalah hukum selama setahun terakhir.

Kemudian, keempat indikator Inspiratif atau menjadi role model bagi masyarakat/ekosistemnya mendorong perubahan, baik ekonomi maupun sosial.

Sementara itu, Founder and Chairman MAW Talk, Asmono Wikan secara umum memandang, bahwa para peraih penghargaan di  dalam MTA 2022 secara konsisten telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan Inspiratif, penuh dengan energi kebaikan, untuk Indonesia maju.

"Atas nama Dewan Juri dan MAW Talk selaku penyelenggara, kami mengucapkan selamat atas pencapaian ini. Kami memandang kiprah dan inovasi kepemimpinan Bapak Syamsuar dalam Pemerintahan Indonesia khususnya Provinsi Riau selama ini, telah memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap berbagai aspek perkembangan Provinsi Riau," ujarnya.

Dijelaskan dia, MTA 2022 sebagai sebuah forum untuk mengapresiasi para tokoh dan lembaga yang dipandang telah berinovasi, berpengaruh, dan berintegritas di ekosistem masing-masing.

Ada tujuh kategori pada MTA 2022, yaitu, kategori Tokoh PR berpengaruh, Lembaga PR berpengaruh, Tokoh Media berpengaruh. Kemudian, kategori Lembaga Media berpengaruh, Tokoh Publik berpengaruh, Tokoh Bisnis berpengaruh, dan Tokoh Sosial Masyarakat berpengaruh.

"Berdasarkan penilaian, kami menetapkan Bapak Syamsuar, sebagai Tokoh Publik Berpengaruh 2022 versi MAW Talk Awards," ucapnya.

Berikut nama para pemenang daftar pemenang The 2nd MAW Talk Awards (MTA) 2022 Kategori Tokoh Publik Berpengaruh:

1. Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR.

2. Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan.

3. Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

4. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.

5. Syamsuar, Gubernur Riau.









ken/mcr


×
Berita Terbaru Update