Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Gunakan Sistem Keterbukaan Informasi, Begini Penjelasannya

Senin, 25 Juli 2022 | Juli 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T03:25:41Z




Bagansiapiapi - Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin menyampaikan bahwa tahun ini pelaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggunakan sistem keterbukaan informasi.

Ia menjelaskan, maksud keterbukaan informasi itu adalah beberapa saat setelah peserta tampil, atas izin ketua majelis hakim akan ditampilkan nilai para peserta tersebut.

"Ini adalah tahun pertama kita akan coba melakukan hal tersebut (keterbukaan informasi)," ucapnya, dalam pembukaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022, di Bagansiapiapi, Minggu (24/7/2022).

Mahyudin mengungkapkan, MTQ XL Tahun 2022 yang sedang dilaksanakan pembukaannya adalah satu momen penting yang sudah diawali bersama-sama dengan ketua umum LPTQ Provinsi Riau untuk menetapkan para peserta yang siap untuk berlaga pada event MTQ tingkat Provinsi Riau ini.

Ia menyebutkan, MTQ kali ini adalah dalam rangka kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan MTQ akibat pandemi.

Oleh karena itu menurutnya, momen yang sangat penting ini agar dijadikan sebagai ajang untuk memperlihatkan kemampuan qori dan qoriah yang terbaik yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ tingkat nasional, yang dilaksanakan pada bulan Oktober yang akan datang di Kalimantan Selatan.

"Kita semua tentu berharap agar MTQ tingkat Provinsi Riau ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber melimpahnya ukhuwah iislamiya," ucapnya.

Kanwil Kemenag Riau ini mengungkapkan, seharusnya hamba yang beriman merasa damai setiap kali membaca Al-Quran, merasa tentram setiap kali mendengarkan alunan-alunan ayat Suci Al-Quran. Sehingga perasaan damai dan tentram harus dirawat harus ditularkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin yang menjadi berkah bagi alam semesta yang membawa kebaikan bagi umat manusia. Karena itu umat muslim kita harus menjaga kerukunan menjaga persaudaraan menjaga persatuan karena kerukunan persaudaraan dan persatuan adalah kekuatan umat Islam yang bergerak maju menuju ke arah yang lebih baik," ujarnya.













ken/mcr


×
Berita Terbaru Update