Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Malam Taaruf MTQ ke XL Tingkat Provinsi Riau, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP : Momentum Pererat Silaturahmi

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T04:08:56Z



Bagansiapiapi - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 31 Juli mendatang.

Sebelum pembukaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau, dilakukan terlebih dahulu malam taaruf dan pelantikan majelis hakim MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau, yang berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Rohil, Sabtu (23/7/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Rohil, Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat datang kepada para qori dan qoriah terbaik utusan dari masing-masing kabupaten kota di Riau.

"Selamat datang juga kepada para dewan hakim pada malam hari ini, serta para hadirin yang dimuliakan Allah," ucapnya.

Afrizal Sintong mengatakan, sebagaimana dimaklumi bersama bahwa keberadaan malam ta'aruf adalah malam perkenalan peserta MTQ yang sarat dan makna kebersamaannya.

Ia menerangkan, momentum taaruf ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para kafilah, juga sebagai ajang mempererat Islamiyah, mempererat silaturahmi, juga simbol persatuan dan kebersamaan, hidup damai, persatuan yang erat, rukun dan harmonis sebagai bingkai toleransi.

"Semoga momentum yang berharga ini membawa kedamaian bagi kita semua serta mendorong terjadinya pembaharuan sikap, mental, moralitas dan perilaku masyarakat untuk secara sadar tetap berpegang teguh pada tuntunan dan nilai-nilai ajaran agama," ujarnya.

Bupati Rohil ini juga menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Rokan hilir menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam rangka penyambutan maupun penyediaan tempat tinggal, serta masalah teknis lainnya yang tidak sesuai dengan harapan kita semua pihak.

Ia berharap segala kekurangan yang ada di maafkan dan dapat dimaklumi, sehingga dapat dijadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

"Juga saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang sudah mempercayai kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau," tutupnya.










ken/mcr


×
Berita Terbaru Update