Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kendaraan Dinas Pejabat Akan Diganti Mobil Listrik, Dimulai dari Menteri

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T09:41:34Z



JakartaKepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, secara bertahap, kendaraan dinas pejabat akan diganti menggunakan mobil listrik.

Penggantian tersebut akan dimulai dari mobil para menteri.

"Dimulai menteri. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah membuat contoh pilot project, sementara ini masih rental," ujar Moeldoko saat meninjau pameran mobil listrik Parklindo Electric Vehicle Show di Kemayoran, Jumat (29/7/2022).

"Saat ini Kemenhub juga membuat roadmap bagaimama transisi penggunaan mobil konvensional ke mobil listrik secara bertahap by year ditujukan kepada instansi pemerintah, TNI dan Polri," jelasnya.

Menurut Moeldoko, pelaksanaan penggantian kendaraan dinas dari mobil konvensional ke mobil listrik ini akan dilakukan secepatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko juga mengungkapkan bahwa pemerintah sedang menyusun instruksi presiden (inpres) soal penggunaan mobil listrik di instansi pemerintah.

"Mudah-mudahan bisa segera dikeluarkan. Inpres itu adalah petunjuk perintah presiden untuk memprioritaskan lingkungan pemerintah," katanya.

"Pemerintah daerah, TNI, Polri untuk beralih secara bertahap penggunaan kendaraan listrik," tambahnya.

×
Berita Terbaru Update