Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP : Dewan Hakim MTQ Harus Berikan Penilaian Secara Objektif

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T04:25:45Z



Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong menyampaikan bahwa dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) harus benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para pemenang dalam setiap cabang MTQ secara objektif dan benar.




Menurutnya, penilaian yang terbaik harus diberikan kepada para peserta yang memang memiliki kemampuan, kelayakan kepantasan untuk menjadi pemenang.

Karena kelak para pemenang tersebut akan dipersiapkan sebagai duta utusan yang akan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti perhelatan tingkat nasional yang ke 29 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Afrizal Sintong dalam kegiatan malam taaruf dan pelantikan majelis hakim MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau, yang berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Rohil, Sabtu (23/7/2022) malam.

"Dewan hakim harus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta memiliki keikhlasan dan berani bertanggung jawab untuk menjamin kerahasiaan dan keadilan dalam memberi penilaian pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini," ucapnya.

Afrizal Sintong mengatakan, bahwa dewan hakim merupakan tugas, satu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan. Karena tugas yang akan dilaksanakan menyangkut keputusan yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Allah maupun kepada umat manusia.

Selain itu sebutnya, tugas dewan hakim juga suatu tantangan, ujian dan cobaan. Oleh sebab, itu kejujuran dan sikap independen seorang dewan hakim yang sangat dibutuhkan, agar menjaga amanah dan tanggung jawab yang diemban.

"Selamat bertugas kepada para dewan hakim yang baru dilantik, semoga dalam menjalankan tugas dapat amanah dan diberi kesehatan dalam menjalankan tugas " ujarnya.

Untuk diketahui, Rohil menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 31 Juli mendatang yang diikuti oleh kabupaten/kota se Provinsi Riau.

















ken/mcr


×
Berita Terbaru Update