Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Riau Langsung Turunkan Water Bombing untuk Karhutla di Rokan Hilir

Sabtu, 16 Juli 2022 | Juli 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-16T12:18:55Z




RIAUMETROPOS.COM

Rokan Hilir - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau langsung mengirim satu unit helikopter Water Boombing (WB) untuk padamkan Karhutla di Rokan Hilir.

Kebakaran di dua titik dan sudah menimbulkan asap, Sabtu (16/7/2022).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengatakan, dua daerah yang terdapat titik api tersebut ada di Kecamatan Sinembah dan Bantaian.

"Untuk daerah tersebut kita sudah menurunkan water boombing untuk memadamkan api di sana secara langsung hari ini, untuk antisipasi agar tidak meluas," kata Edy kepada Tribun, Sabtu sore.

Dikatakan Edy Afrizal, sedangkan untuk sejumlah titik lainnya, baru terpantau dan titiknya tidak signifikan.

Namun demikian, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan tim di daerah untuk melakukan pengecekan di masing-masing wilayah yang terdapat titik api.

"Kalau melihat sebarannya memang ada di sejumlah wilayah, tapi tidak terlalu signifikan. Tapi kita sudah minta tim turun langsung untuk lakukan pengecekan ke titik-titik tersebut," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, titik hotspot di Riau alami peningkatan dari 10 titik dipagi hari hingga menjadi 28 hotspot pada sore, berdasarkan update dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru pukul 16.00 WIB Sabtu (16/7/2022) sore.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Anggun R mengatakan, dari 28 titik tersebut, terbanyak ada di daerah Rokan Hilir, yakni 15 titik.

"Di Kabupaten Bengkalis 2 titik, Kota Dumai 1, Pelalawan 1, Rokan Hulu 5, Siak 5, Indragiri Hilir 1, Indragiri Hulu 2 titik dan terbanyak di Indragiri Hilir, yakni 15 titik," kata Anggun kepada Tribun, Sabtu sore.

Sedangkan untuk wilayah Sumatera dikatakannya terdapat 86 titik, di antaranya Ace 11 titik, Sumatera Utara 35 titik, Kepulauan Riau 1, Sumatera Barat 4, Jambi 5, Sumatera Selatan 2, dan Riau 28 titik.


















ken

sumber : tribunpekanbaru


×
Berita Terbaru Update