Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Besok Gubri Akan Bertemu Wapres Minta Kesediaannya Resmikan BRK Syariah

Minggu, 31 Juli 2022 | Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T15:50:43Z



Pekanbaru - Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan izin Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dan BRK telah ditetapkan oleh OJk sebagai Bank Syariah murni. Untuk meresmikannya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin guna meminta kesediaan orang nomor dua di Indonesia ini agar dapat meresmikan BRK Syariah.

"Sore ini saya akan berangkat ke Jakarta, besok bertemu Pak Wapres, Kita akan minta beliau meresmikan BRK Syariah secepatnya. Sebelumnya juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah keluarkan izinnya," kata Gubri Syamsuar saat meresmikan markas dakwah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Riau, di Jl Bupati Km 3 Kelurahan Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Minggu (31/07/2022).

Orang nomor satu di Riau ini menambahkan, selain bertemu Wapres, pihaknya juga akan bertemu Komisioner OJK dengan tujuan dapat terus mengawal proses BRK Syariah ini dengan baik.

"Kita juga akan bertemu Komisioner OJK, meminta mereka untuk terus mengawal ini. Kemarin itu saya juga sudah bilang dengan teman-teman di BRK untuk tetap profesional, jangan pernah main-main, karena ini terkait dengan ummat manusia," ujarnya.

Syamsuar juga menjelaskan, dari segi aset BRK Syariah telah menempati posisi ketiga terbesar Nasional setelah BSI dan juga Muamalat.

"Kalau untuk aset BRK Syariah kita besar ketiga setelah Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Muamalat, jadi cukup kuat lah kita untuk ini," jelas Syamsuar.

Pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama - sama menjaga dan mengawal dengan sungguh - sungguh BRK Syariah ini.

"Mari kita jaga dan kawal terus konversi BRK ke Syariah, hal ini agar BRK dapat diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat kita. Semoga apa yang kita harapkan bisa lebih maju lagi kedepannya," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update