Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UIR Wisuda 1.538 Mahasiswa, Pendamping Tidak Boleh Hadir

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-15T17:46:53Z

Wisuda mahasiswa UIR

 


RIAUMETROPOS.COM


Pekanbaru,

Universitas Islam Riau (UIR) mewisuda sebanyak 1.538 wisudawan dan wisudawati yang berlangsung hanya satu hari pada Rabu (15/6/2022). Gelaran wisuda kali ini merupakan kali kedua dilaksanakan secara luar jaringan (luring) pasca pandemi Covid-19 melanda. Acara tersebut dilaksanakan di Venue Gor Volly UIR. 

Rektor Universitas Islam Riau Prof. Syafrinaldi,  dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Senat Terbuka mengungkapkan kondisi pandemi yang semakin membaik di Pekanbaru memungkinkan para wisudawan untuk hadir seluruhnya di kampus. 

"Walaupun pandemi Covid 19 sudah mereda tetapi kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Maka pada wisuda kali ini orang tua ataupun pendamping wisuda tidak diperkenankan hadir dalam venue acara," ujar Syafrinaldi.

Syafrinaldi mengatakan UIR selalu memfokuskan diri pada pencapaian kemampuan kompetensi mahasiswa dan lulusan. Ini terbukti dengan masif nya bentuk kerjasama serta berbagai projek kolaboratif dalam dan luar negeri oleh civitas akademika sebagai perwujudan Misi UIR 2041 yaitu "To be World Class University Based on Iman and Taqwa". 

"Menjadi universitas berkelas dunia tentu butuh berbagai dukungan dan peran bersama untuk mewujudkannya. Baru-baru ini Universitas Islam Riau berhasil terpantau oleh radar World Class University dengan masuk dalam jajaran 20 besar penilaian oleh WCU analysis dan semoga dengan pemenuhan berbagai instrumen yang sedang kita lengkapi. Kelak pada tahun depan UIR sudah bisa masuk dalam jajaran World Class University tersebut," ungkap Syafrinaldi.

Lebih lanjut, Syafrinaldi berujar optimis mewujudkan Misi UIR 2041 menjadi universitas islam berkelas dunia. Namun  dibutuhkan dukungan serta usaha dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni UIR  mendukung segala bentuk pengembangan pada pencapaian prestasi baik akademis dan non akademis oleh civitas akademika Universitas Islam Riau. 

Ketua YLPI Dr Nurman  menyampaikan, dalam bidang pendidikan YLPI ikut bersumbangsih dalam memajukan pendidikan dengan menelurkan insan-insan yang berprestasi dari sekolah serta institusi pendidikan yang diwadahi oleh YLPI.

"Kami ucapkan selamat terimakasih kepada para orangtua yang telah menitipkan anaknya pada kami, sehingga anaknya bisa diwisuda pada hari ini dan membanggakan orangtua sekalian. Selamat juga kepada wisudawan sekalian, pergunakan ilmu yang telah ananda terima dari UIR dengan sebaik-baiknya dan semanfaatnya untuk dipergunakan terjun langsung ke masyarakat," pesannya. 

















ken/mcr


×
Berita Terbaru Update