Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahun ini, Dumai Bakal Bangun Pasar Logistik dengan APBN

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T04:34:37Z

 




RIAUMETROPOS.COM


Dumai - Kota Dumai akan dibangun pasar logistik dengan dukungan APBN senilai Rp4 miliar pada tahun ini. Tujuan pasar ini diharapkan dapat menjaga angka inflasi daerah. 

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan saat ini proyek dari anggaran pemerintah pusat itu sudah mulai dilelang dan akan segera direalisasikan pembangunannya dalam waktu dekat. 

“Kami terus mengupayakan pengendalian inflasi daerah. Kali ini ada program dari pusat kami mendapatkan pembangunan pasar logistik,” katanya.

Dia menyebut, pasar ini nantinya akan menjadi pusat penyedia sembako seperti beras, cabai dan lainnya. Itu nantinya harga jual akan dikendalikan langsung oleh Bulog. 

Di pasar tersebut akan dibangun kios, lalu pedagang di sana mendapatkan acuan harga jual dari Bulog. Untuk lokasi pasar, saat ini sudah ditetapkan yaitu di Pasar Lepin Dumai. 

Di lokasi itu akan dibangun kios yang nantinya ditempati oleh pedagang logistik tersebut. “Inflasi daerah harus dikendalikan sebisa mungkin. Jadi semua pihak harus bergerak termasuk Pemda,” katanya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, pada Mei 2022 lalu Riau mengalami inflasi sebesar 0,88 persen secara bulanan, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang sebesar 0,60% secara bulanan. 

Sementara itu inflasi tahunan Riau pada Mei 2022 sebesar 4,51%, atau lebih tinggi dari bulan sebelumnya 3,68%. Sedangkan inflasi tahun berjalan Riau Januari-Mei 2022 sudah mencapai 3,38%.***















ken/bertuahposcom


×
Berita Terbaru Update