Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabri Pemuda Asal Kampar, Terpilih Wakili Riau Ikuti PPAP se Indonesia Tahun 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | Juni 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-30T04:00:58Z


 


RIAUMETROPOS.COM


KAMPAR -  Pemuda asal Kabupaten Kampar bernama Sabri berhasil mewakili Riau dalam Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) se Indonesia tahun 2022. Pemuda kelahiran 07 Agustus 1999 yang berasal dari Bangkinang ini terpilih melalui hasil seleksi yang cukup ketat dan mampu menyingkirkan 50 peserta lainnya.

Dari seleksi 50 peserta tersebut terpilih 2 orang peserta yang berhasil lolos, satu diantaranya Sabri dari Kampar yang nantinya akan berangkat ke Papua Barat dan Rosmiatin berasal dari Kabupaten Bengkalis yang lolos hasil seleksi jambore pemuda Riau akan berangkat ke Jawa Timur. 

Sabri merupakan anak kandung dari seniman Kampar Salman Aziz juga alumni dari Universitas Islam Riau (UIR) ,merasa sangat  bangga bisa membawa nama Kampar untuk tingkat Nasional, yang akan memperkenalkan kebudayaan Kampar kepada Masyarakat luar (Papua Barat).

"Saya merasa sangat bahagia dan bangga bisa mewakili Kabupaten Kampar dan juga Provinsi untuk bisa memperkenalkan kebudayaan daerah ditingkat nasional,"ujarnya,

Kepada Pemuda Kampar, Sabri juga menitip pesan bahwa, jangan berhenti untuk berkarya, pelajari kebudayaan yang kita miliki, karena di Kampar begitu banyak kebudayaan, begitu juga pariwisatanya. 

"Untuk generasi muda saya sedikit berpesan untuk manfaatkan masa muda untuk hal positif dengan belajar kebudayaan yang ada di Kampar yang memiliki banyak potensi,"pesannya.

Sementara itu, M Saleh S.Sos Kabid Pendidikan dan Olahraga Dispora Kabupaten Kampar saat mendampingi Sabri mengatakan Duta Provinsi Riau ini nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 02 Juli dan pulang 04 Agustus 2022. 














ken/mcr



×
Berita Terbaru Update