Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus KONI Pekanbaru Dilantik, Ini Pesan Iskandar Hoesin

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T05:44:28Z


 


RIAUMETROPOS.COM


PEKANBARU - Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Pekanbaru. Untuk kepengurusan KONI  Pekanbar kepemimpinan M Yasir untuk masa bakti 2022-2026. Acara pelantikan diadakan di Hotel Grand Elite, Pekanbaru, Senin (20/6) malam.

Dalam arahannya, Iskandar Hoesin meminta kepada pengurus  yang sudah dilantik, mampu menjalankan tugas untuk memajukan olaharaga di Pekanbaru. Ia mengatakan, pengurus KONI Kota Pekanbaru, merupakan kepercayaan dan keterpilihan dari insan olahraga, untuk terlibat dalam memajukan olahraga di Kota Pekanbaru.

“Kepercayaan ini merupakan sebuah amanah mulia, yang ikut memajukan prestasi olahraga di Kota Pekanbaru khususnya dan di Provinsi Riau pada umumnya. Tentunya Pekanbaru merupakan barometer kemajuan olahraga di Riau. Hal ini didasari oleh tersedianya fasilitas pendukung, pengetahuan yang memadai, akses informasi yang cepat, serta kesadaran masyarakat yang tinggi atas pentingnya prestasi olahraga,” ujar Iskandar Hoesin.

Iskandar Hoesin juga menegaskan bahwa, dalam menjalankan organisasi keolahragaan di Kota Pekanbaru, ada tantangan besar yang harus disiapkan oleh seluruh pengurus. Karena Kota Pekanbaru jadi barometer olahraga di provinsi, diharapkan mampu memberikan atlet berprestasi yang bisa menjadi atlet Riau, dan berbagai iven Nasional dan Internasional. 

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, adalah tantangan agar Kota Pekanbaru, lebih mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi, mengharumkan nama Provinsi Riau baik itu di tingkat Nasional, maupun internasional. Dalam menjalankan keolahragaan menyatakan bahwa setiap pemerintah daerah kabupaten kota wajib mengelola paling sedikit dua cabang olahraga unggulan yang bertaraf internasional dan nasional,” kata Iskandar Hoesin.

“Dan sesuai dengan potensi yang ada di Kota Pekanbaru, saya pikir tidak hanya dua tapi paling tidak 5 cabang olaharaga unggulan yang perlu dibina semaksimal mungkin. Sehingga bisa memperoleh medali, baik di tingkat Nasional dan bahkan di tingkat Internasional,” tambahnya.













ken/mcr


×
Berita Terbaru Update