Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov Riau Usulkan Jalan Tol Dumai-Baganbatu-Sigambal Dibangun Tahun 2023

Minggu, 05 Juni 2022 | Juni 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:17:12Z

Ilustrasi

 



RIAUMETROPOS.COM


PEKANBARU,

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Dumai-Baganbatu-Sigambal (Sumatera Utara) bisa masuk tahap kedua pembangunan tol. 

Permintaan itu disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan usai rapat bersama kementerian terkait tentang uji publik perunahan Peraturan Presiden (Perpres) jalan tol, Jumat (4/6/2022). 

"Alhamdulillah dalam perubahan Perpres itu, jalan tol di Riau masuk semua. Dimana untuk jalan tol Pekanbaru-Pangkalan masuk tahap satu, sama dengan Pekanbaru-Dumai. Sedangkan jalan tol Pekanbaru-Rengat dan Rengat dan Rengat-Jambi masuk tahap dua," kata Job Kurniawan. 

Sedangkan untuk jalan tol Dumai-Baganbatu-Sigambal (Sumatera Utara) masuk tahap tiga pada tahun 2024. 

Namun, kata Job, pihaknya menyarankan agar jalan tol tersebut pembangunannya masuk di tahap dua tahun 2023. 

"Kita juga runding dengan Pemprov Sumatera Utara, dan kita sepakat mendorong agar pembangunan jalan tol Dumai-Baganbatu-Sigambal bisa masuk tahap kedua," terang mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir ini. 

Dengan masuk pembangunan di tahap dua, lanjut Job, maka diharapkan pada tahun 2023 bisa dilaksanakan penetapan lokasi (penlok) ruas tol tersebut. Termasuk pelepasan lahan yang masuk kawasan hutan. 

"Kalau bisa masuk tahap dua, maka jalan tol Dumai-Baganbatu-Sigambal ini dari awal sudah bisa kita kerjakan, baik itu penlok, proses ganti rugi lahan, sehingga pekerjaan kontruksinya bisa dipercepat," tukasnya.









ken/mcr



×
Berita Terbaru Update