Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Terima Fee Proyek, PGP Desak Jaksa Agung Periksa Kadis PUPRPKPP Riau

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-15T17:56:51Z


 


RIAUMETROPOS.COM


Pekanbaru,

Pusat Gerakan Pemuda Daulat Rakyat, Rabu 15 Juni 2022, melakukan aksi demonstrasi di Kantor Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau. Mereka mendesak Kejaksaan Agung RI memeriksa Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan, karena diduga menerima sejumlah fee proyek.

Massa Pusat Gerakan Pemuda (PGP) Daulat Rakyat Riau, tiba di Kantor PUPRPKPP Provinsi Riau, Jalan SM Amin, sekitar pukul 13.20 WIB. Mereka membawa beberapa poster, di antaranya bertuliskan “Periksa Kadis PUPR M Arief Setiawan”. Massa juga melakukan orasi. “Kita menduga, Kadis PUPR M Arief Setiawan menerima fee dari kegiatan proyek yang ada di Dinas tersebut,” ujar Koordinator Aksi, A Zainuri.

Massa juga meminta agar Kadis PUPRPKPP Riau hadir dan memberikan penjelasan terkait adanya dugaan tersebut, namun karena Kadis PUPR Riau tidak berada di tempat maka diwakilkan oleh Kabid Bina Marga Ali Subagio.

Sempat terjadi penolakan dari aksi masa, karena mereka tetap menginginkan Kadis PUPR hadir dan memberikan penjelasan terkait dugaan menerima fee tersebut. Setelah ditengahi oleh pihak kepolisian berpakaian preman, maka aksi masa menerima saran dan surat tuntutan mereka diberikan ke perwakilan dinas untuk disampaikan ke Kadis PUPR Riau.

Massa kemudian membacakan tuntutannya, antara lain massa PGP Daulat Rakyat menduga ada Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan, yakni, Dugaan SPPD Fiktif, Dugaan Bermain dan Menerima fee dari kegiatan paket proyek PUPR Provinsi Riau, mulai PL Lelang DAK yang dilakukan oleh Kadis, M Arief Setiawan dan Kabid PUPR. Kemudian dugaan menekan bermain, dan menerima fee kegiatan paket proyek. Selain itu diduga Kontraktor Kejati Riau, Mino, ikut bermain paket proyek di Dinas PUPR Provinsi Riau.

Berdasarkan dugaan ini, massa meminta Kejaksaan Agung RI memeriksa Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan dan seluruh Kabid di Dinas PUPRPKPP. ***

























penulis : ken

sumber : bertuahposcom


×
Berita Terbaru Update