Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan Hadiri Launching Entrepreneurship Award VI 2022

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T08:17:14Z

Asisten II Setdaprov Riau M. Job Kurniawan saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Launching Entrepreneurship Awards VI 2022

 



RIAUMETROPOS.COM


PEKANBARU,

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi  Riau, M Job Kurniawan menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara Launching Entrepreneurship Award VI 2022 di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Asisten II menyampaikan apresiasinya kepada pihak Unilak atas diselenggarakan kegiatan Launching Entrepreneurship Award VI beserta Workshop Entrepreneurship yang di ikuti seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia baik melalui daring maupun luring.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan karena akan menumbuhkan para wirausahawan baru dan meningkatkan peluang lapangan pekerjaan. “Entrepreneurship ini sangat penting bagi ekonomi kedepan karena  dapat menambah jumlah jenis lapangan pekerjaan serta mengurangi tingkat pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi melalui pengusaha,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi penghargaan kepada mahasiswa yang merupakan calon wirausaha muda, baik untuk usaha mahasiswa yang sudah berjalan maupun kepada rencana bisnis bagi entrepreneur baru yang akan memulai usahanya.

“Untuk itu, kita mencari cara bagaimana mendorong jumlah entrepreuneur terutama di kalangan generasi muda untuk bisa lebih berkembang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung bidang usaha salah satunya memiliki program MATA UMKM yang menggunakan dana APBD dan telah melakukan pembinaan pelatihan dan pendampingan terhadap kewirausahaan UMKM.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa Riau memiliki nilai investasi yang cukup tinggi di Indonesia karena berada diperingkat lima nasional dan menjadikan daerah bumi lancang kuning ini yang tertinggi se-Sumatera.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa Riau ini memiliki nilai investasi yang cukup tinggi, terbukti di Indonesia kita berada diperingkat lima nasional dan di Sumatera menjadi yang tertinggi yaitu menduduki peringkat pertama,”tutupnya.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Dikti Kemendikbud Kelembagaan Dr Lukman, Rektor Unilak Dr Junaidi, Kepala  LLDIKTI X Afdalisma, Kepala LLDIKTI XIII Dr Rizal M.

















ken/mcr


×
Berita Terbaru Update