Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambangi Nelayan, Bupati Rohil : Pelabuhan Lama Nelayan Akan di Normalisasi

Minggu, 22 Mei 2022 | Mei 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-22T15:42:08Z

 




RIAUMETROPOS.COM


BAGANSIAPIAPI,

Di akhir pekan, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP dan Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman SS.MH sambangi nelayan di Kelurahan Bagan Barat, Minggu (25/05/2022).

Bupati  dan Wabup Rohil mendatangi rumah nelayan dan berdialog guna  mengetahui kondisi terkini  nelayan pasca pandemi covid 19.

Kedua petinggi Rohil ini melihat lansung pengolahan ikan asin (kering) home industri IRT yang suaminya berprofesi nelayan ini.

"Saya dan Pak Wabup mendadak saja datang untuk melihat nelayan kita warga pelabuhan nelayan Bagan Barat ini, "kata Afrizal Sintong.

"Ya, melihat lebih dekat dan bagaimana ekonominya, serta usaha ikan asin sebagai penopang kehidupan nelayan tradisional kita, "ungkapnya.

Afrizal Sintong menambahkan, Pemkab Rohil terus memperhatikan melalui OPD terkait untuk berinovasi  meningkatkan kesejahteraan nelayan tempatan.

"Misalnya Dinas Koperasi dan UMKM,Dinas Perikanan, dalam hal ini seperti bantuan  alat tangkap, bantuan Koperasi, bantuan usaha, ini sangat perlu kedepanya, " ungkap Afrizal Sintong.

Sementara itu Wabup Rohil,H.Sulaiman SS.MH saat mendampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong meminta warga nelayan  tetap bersemangat dan  bekerja keras.

"Kami tetap memperhatikan dan mencari formula bagaimana  nelayan kita ini bangkit, usaha mengolah ikan asin maju, ada pangsa pasarnya, "Sebut H.Sulaiman SS.MH.

Ditanya tentang menyempitnya alur dan pendakalan di sekitar pelabuhan nelayan Bupati dan Wabup Rohil Afrizal Sintong dan H.Sulaiman SS.MH menyebutkan pihaknya akan  memprogramkan  normalisasi.

"Insya Allah, kita akan normalisasi kembali lokasi pelabuhan lama ini," Ucap  Bupati dan Wabup Rohil ini.

"Juga termasuk formula upaya membantu hunian rumah nelayan dan kesehatan nelayan dan bantuan alat tangkap sehingga prekonomian nelayan meningkat, " kata Bupati dan Wabup Rohil ini.

Alek Putra Nilam salah seorang warga setempat mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Bapak Bupati dan Wabup Rohil tersebut.

"Hari libur, Bupati dan Wabup kita ini tetap menyempatkan diri mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga, "Ucap Alek, hal yang sama juga diungkapkan Kantan dan Bu Idah nelayan yang dikunjungi Bupati Rohil di akhir pekan ini. 










yan


×
Berita Terbaru Update