Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC PSI Belawan Bantu Keluarga Tak Mampu

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T16:47:13Z

 





RIAUMETROPOS.COM


Medan,

Tak henti-hentinya Dewan Pimpinan Cabang Partai Soladiritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan kegiatan sosial di Kawasan Belawan. Kali ini membantu bayi yang tidak memiliki dana untuk biaya pengobatan, Kamis (19/5/2022).

Ada pun bentuk bantuan diberikan DPC PSI Belawan kepada Hilya Ramadaniah, warga Blok B Lingkungan lX, Kelurahan Sicanang, yang masih berumur dua minggu  memiliki penyakit sesak nafas dan kurang cairan ini dijamin untuk mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di kawasan Tanjung Mulia Medan.

Selain tidak memiliki dana,,anak ke empat pasangan dari Ilham Efendi dan Faridah Hanim ini tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Ketua DPC PSI Belawan Togu Urbanus Silaen SPd mengatakan Selasa (18/5/2022) pagi ia mendapat laporan dari masyarakat Blok B Lingkungan IX Kelurahan Sicanang bahwa salah seorang bayi sangat membutuhkan perawatan medis.,Dan belakangan di ketahui kalau orang tua si bayi itu tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

"Mendengar kabar tersebut,,kita merasa terpanggil untuk membantunya. Kita mencoba untuk berkordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Medan dan kita bersyukur pihak BPJS Kesehatan meresponnya dan hari itu juga kartu BPJS Kesehatan nya siap," jelas Togu Silaen.

Selanjutnya kata Togu Silaen, pengurus DPC PSI Belawan menyerahkan kartu BPJS kesehatan tersebut kepada orang tua si bayi dan pihak rumah Sakit pun memberikan perawatan medis.

Sementara itu Ilham Efendi selaku orang tua Hilya Ramadaniah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PSI Belawan yang sangat perduli dengan masyarakat Belawan.

"Saya sebagai orang tua dari anak saya  mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada PSI Belawan yang telah membantu mengurus kartu BPJS anak saya sehingga biaya pengobatan anak saya bisa di tanggung pemerintah.Saya berharap,kedepannya semoga PSI semakin sukses dan semakin di cintai masyarakat," tutup Ilham.







sofyan


×
Berita Terbaru Update