Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Rohil H. Sulaiman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T05:18:58Z


RIAUMETROPOS.COM



Rokan Hilir,


Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS, MH pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat lancang kuning 2022 Dihalaman Mapolres Rokan Hilir, Jum'at 22 April 2022.




Apel gelar pasukan ini menjadi tanda resmi akan dimulainya Operasi Ketupat 2022 yang akan di laksanakan pada tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Riau, Wakapolres Rohil, Ketua PN Rohil, Kajari Rohil, Para Kabag, Kasat/Sie Polres Rohil, Kakan Satpol PP Rohil, Kadis Kesehatan Rohil,Kadis BPBD Rohil, Kepala Senkom Rohil, Kadis Damkar, Kepala Jasa Raharja.

Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman membacakan amanat Kapolri mengatakan ada beberapa penekanan dari Bapak Kapolri Jend. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo yang perlu di perhatikan oleh para personil pelaksana operasi guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022.

Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif dan laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Selanjutnya, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Kemudian melaksanakan random check swab antigen kepada para pelaku perjalanan dan siapkan pelayanan vaksinasi serta isolasi sementara di Posyanandu, melakukan percepatan program vaksinasi terutama pada Kab/Kota yang belum mencapai target, melakukan manajemen rekayasa lalu lintas mulai dari contraflow, buka tutup gate tol, one way, ganjil genap pada jalan tol maupun ruas jalan tertentu saat arus mudik/balik maupun jalan-jalan menuju tempat wisata dan sosialisasi melalui media secara masif.

Sementara Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH menjelaskan, pada Operasi ketupat tahun 2022 Polres Rohil telah menyiagakan personel di tiga titik pos penyekatan dan satu pos terpadu.

Operasi tersebut,Kata Juliandi ,melibatkan 162 personel pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Pungkasnya.









ken

sumber : humas polres rohil


×
Berita Terbaru Update